Kamis, 27 Maret 2014

BERENANGNYA SERU




Siang, sepulang berenang, si pa nelpon Anggita seperti biasa.
“Papa, tadi berenangnya seruuu !” teriak Anggita lantang

Mama tersenyum, Rabu, 26 Maret adalah Water Day ke-2 Anggita. Kali ini mama nggak ikut nyebur, karena lagi ‘halangan’ , ehm, kebetulan. Ini kolam anak yang banyak banget mainan seluncuran dan semprot2an air (yang sering dihindarin)
Teringat dulu zaman kecilnya si mas. Rangga selalu minta mamanya juga main perosotan, meluncur, aiiih….Dulu sih masih mau, demi krucil tersayang, meski saya deg2an juga. Sekarang, setelah bertahun-tahun nggak main seluncuran itu, mau mulai lagi kok makin ngeri (plus jaim yang terutama) kebayang kalau saya yang udah level kulkas dua pintu meluncur kenceng trus bedebum di air yang cetek penuh anak-anak. Alamaaak…ntar pada panik, dikira gempa.
 
Nah, saat water day kemarin itu, Anggita saya serahkan ke bu guru, dan krucil yang ‘cool’ ini ngikutin bu gurunya dengan patuh. Pertama menuju perosotan, dan kemudian diajak nunggu di bawah ember tumpah. Haaah…padahal biasanya Anggita kalau main2 air bareng mama selalu melirik tuh ember dan kalau lihat ember udah goyang2 lari menghindar.

Kali ini, dia diajak ngeriung di bawah ember, dan byuuur...Ekspresi Anggita kaget banget, xixixi….sampai yang lainnya udah bisa ketawa-ketawa, dia masih gelagapan, tapi langsung dipeluk Bu Lilis. Saya sih percaya, Anggita aman dan nyaman bareng gurunya dan teman-teman.


Habis itu saya ngumpet, nggak lihat2 ke kolam, dan ternyata ini nih kegiatannya yang terekam.*ambil dari fb sekolah Ajc









Saya datang lagi pas Anggita jalan-jalan masih digandeng bu Lilis dan kemudian duduk2 mencari posisi enak, sambil menikmati keriangan teman-teman.

Pas nyampai rumah, papanya sempat nanya, “Anggita tadi ditelpon kok kayak seneng banget berenangnya, padahal kan dia sering diajak renang  ?”
Mama nyengir,” Iyaa…saya lepas bareng guru dan teman2nya, banyak pengalaman baru.”  Ahaaa…di foto2 sekolahnya sih, wajah Anggita masih agak tegang, tapi welldone, Anggita, dia berani dan ternyata mulai menikmati main air. Selama ini kalau main air rambutnya gak pernah sampai basah, cuma kecipak-kecipuk tangan dan kakinya aja. 

Terakhirnya saya sempat foto bareng Anggita, dan inilah saya kini dan dulu sebelum ada Anggita di tempat yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar