Minggu, 21 Juli 2013

AL IKHLASH JUNIOR CLUB, RUMAH KEDUA ANGGITA

Kali ini saya benar-benar siap melepas Anggita sekolah, setelah tahun sebelumnya saya membatalkan untuk memasukkan Anggita ke playgrup, dengan berbagai pertimbangan (salah satunya karena saya masih pengin nguyel-uyel dia tiap pagi)

15 Juli, hari pertama Anggita sekolah. Saya sudah menyiapkan diri dan dengan tenang melepas Anggita, xixi kenapa kok mama yang harus menyiapkan diri ? Ya, karena memang ternyata getaran perasaan kita bisa ditangkap dengan baik oleh anak.

Pagi pulang subuhan, si Mas sudah ngasih tahu saya, "Ma, nanti kasih tahu Anggita ya, kelasnya di JA-2 yang ada gambarnya Spongebob, tapi gurunya nggak tahu deh bukan guru Angga dulu."

Alhamdulillah, Anggita tanpa rewel memakai seragamnya dan juga sepatu boots ungu baru pilihannya. Sampai di sekolah para guru telah menunggu di pintu gerbang siap menyambut para junior, Anggita disapa Bu Aisyah, dan kemudian guru Anggita di JA-2 Bu Dijah. Setelah salam dan dapat nametag Hello Kitty langsung menuju ke Bu Lilis yang udah nunggu di depan kelas. Lepas sepatu, masuk kelas, naruh tas, dan saya langsung menyingkir keluar kelas. Tak ada adegan dramatis, tak ada isak tangis, dan saya berharap di AJC Anggita merasa nyaman dan dicintai seperti di rumah. Ya inilah rumah kedua Anggita

Saya sengaja nungguin, bukan karena Anggita nggak mau ditinggal tapi emang saya pengin menikmati keseruan hari pertama sekolah,seperti kejadian ini :D
Waktu istirahat, keluar main, Anggita main perosotan, antri, kalem banget. Nah yang lucu itu saat bel bunyi, anak-anak pada lari-larian masuk kelas, lha kok Anggita bisa salah masuk kelas sebelahnya (JB-1), xixi. Mama spontan manggil2 Anggita, tapi dia nggak 'ngeh' sampai kemudian Bu Era yang ngasih tahu kalau Anggita kelasnya di sebelah. Hadeeh...

Terakhirnya nih saya ikut seneng melihat acara gathering, ngumpul semua, perkenalan dari Kepala Sekolah, senam, dan puncaknya adalah pelepasan balon. Saya membaca tulisan doa dan harapan yang diikat di bawah rangkaian balon, meng'aamiin'kan doa dan harapan yang dilangitkan bersama 5 rangkaian balon yang diterbangkan. Balon kelas Anggita sempat nyangkut, tapi nggak pa pa sih yang penting insya Allah doa dan harapan itu pasti sampai ke langit Allah dan akan diijabah.
Pelepasan balon ini juga sepertinya paling berkesan buat Anggita karena itu yang diceritakan ke Mas Angga dan Papa. "Tadi, Anggita nglepasin balon, tapi balonnya nyangkut di pohon." trus ketawa...


Ini lho buku cantik (Combook) yang sekarang akan dibaca mama tiap hari juga Weekly News. Alhamdulillah.


Pasang juga ah foto Anggita dengan 3 buah seragamnya :), kerudungnya agak kesempitan kayaknya jd  nutupin mata, tapi kalau dilebarin tuh biasanya rambut Anggita pasti kelihatan jadi jilbab poni...:D. Yang pasti Selamat bermain dan belajar dengan ceria ya Anggita...., semoga setiap langkah senantiasa diberkahi Allah, Aamiin.


1 komentar: