Senin, 22 Juli 2013

PERTEMUAN PERDANA PARENTS : THE POWER OF IKHLAS

Alhandulillah bisa gabung bareng para ortu dan guru sekolah AJC dalam pertemuan perdana yang diisi dengan seminar The Power of Ikhlas oleh Bp Agus AWS.
Ini point-point yang sempat saya catat :

Ikhlas adalah modal awal kita, harus ada dalam jiwa. Ikhlas itu hanya bergantung kepada Allah, semua semata beribadah. Jadi, Bismillah, atas namakan Allah setiap langkah kita.

Ikhlas dan Sabar (ulet, pantang menyerah) adalah pasangan, ibarat ilmu dan amal

1. Ikhlas membuahkan kemenangan : ikhlas adalah kekuatan tanpa batas yang akan membuat kita tetap tegar, tenang, dan bahagia.

2. Masalah selalu ada dalam hidup, tapi kita punya Allah yang Maha Besar. Tak ada masalah yang berat bila semua kita serahkan pada Allah. Jangan terfokus pada masalah, tapi fokuslah berjuang mengatasi masalah.
"Siapa yang menyerahkan kesusahannya kepada Allah, maka Allah akan memberinya rizki, baik segera atau lambat (HR. Abu Daud dan Turmudzi)


Masalah kita ibarat satu titik kecil di antara kertas putih. Jangan melihat titik kecil pada gambar, karena ada putih yang begitu luas. Jangan fokus pada masalah yang hanya sedikit, anugerah Allah begitu berlimpah. Berhenti fokus pada masalah, maka kita akan menjadi manusia yang pandai bersyukur. Ikhlas melapangkan dada kita

3. Khasiat Ikhlas : Dengan keikhlasan kita akan meraih kebahagiaan dan terhindar dari berbagai penyakit.
Ukuran kebahagiaan adalah keikhlasan. Kalau hati tidak ikhlas, meski ayam goreng sudah ada di hadapan kita, kita masih membayangkan yang lain-lainnya, hingga tak bisa menikmati. Bila ikhlas makan dengan tempe pun nikmat.

Penyakit yang paling berbahaya adalah penyakit yang virusnya berasal dari Iblis. Ikhlas akan menangkal virus tersebut


4. Keikhlasan dalam Melakukan Kebaikan 
~Kebaikan generasi mendatang ditentukan oleh kebaikan kita hari ini~ inilah keridhoan Allah


Konsisten dalam kebaikan karena tidak akan pernah hilang kebaikan yang kita lakukan, semua tersimpan sebagai tabungan di bank milik Allah (Bank Semesta).

Bersabarlah bila hasil yang kita upayakan belum terlihat, bersabar selalu, semua pasti ada hikmahnya.

Mendengarkan seminar ini, mencharge lagi semangat untuk melakukan kebaikan dengan penuh keikhlasan, semoga bisa ya...., Aamiin.

Setelah acara seminar dilanjutkan dengan perkenalan program pembelajaran (semua bisa dibaca di Parent Handbook dan Edaran Program Pembelajaran yang dibagikan), kemudian laporan pertanggungjawaban pengurus PTC dan pembentukan pengurus PTC baru.

PTC (Parents Teachers Club) ini adalah sarana/jembatan komunikasi dan silaturahmi baik antar parents maupun parents dan teachers, sedangkan pengurus PTC adalah perwakilan parents.

Saya lihat sih PTC ini udah tinggal jalan aja, udah terbentuk dan berkembang baik. (Ingat bertahun lalu saat awal PTC dibentuk).

Saya dapat kehormatan, kesempatan bergabung sebagai pengurus PTC baru. Bismillah, semoga dengan segala keterbatasan saya, keberadaan saya bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk sekolah anak tercinta. Semoga menjadi kebaikan ya, Aamiin. Ada foto2nya di fb sekolah AJC, tapi belum sempat nyimpan, nanti ya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar