Rabu, 18 Desember 2013

PAPA TEMAN MAIN FAVORIT KRUCILS

Sabtu, 14 Desember, saya ada undangan (dan niatnya sekaligus kopdar). Berhubung tempatnya jauh, dan kelihatannya teman2 pada gak ngajak anak, jadilah Anggita ditinggal di rumah bareng papa. Benar2 berdua karena si Mas sekarang setiap Sabtu masuk bimbel sampai jam 13.00.

Saya sih percaya si papa bisa handle Anggita, dan sepertinya kalau ada si papa di rumah, saya jadi kurang populer. Papa adalah teman main yang seru bagi krucils, dari main bola sampai becandaan heboh, bahkan si Mas sekarang males kalau pergi tanpa papanya. Nggak seru ah...komentarnya. Mama tuh sukanya kalau pergi paling jalan2, lihat bunga, foto2, nggak mau yang main2.Saya cuma nyengir aja. Bener juga sih entah kenapa saya udah nggak menikmati naik roller coaster, dan sebangsanya yang ekstrim. Kalau pas di rumah, saya diminta jadi kiper aja menghindar melulu.

Sore, pas saya nyampai rumah, saya nggak bisa nahan ketawa dengar cerita si papa yang harus pura-pura kaget berkali-kali karena main baa...., xixi Anggita lagi suka ngagetin, trus kalau yang dikagetin ekspresinya sampai terlonjak atau pas pegang sesuatu di tangan, barang itu terlempar, dia seneng banget,  gitu lagi berulang-ulang. Kalau si Mas, entah karena jaraknya terlalu jauh suka males main begituan sama si adik. Dia dengan tega akan ngomong : "Dih, apaan, nggak kaget sih." dan Anggita pun tentu milih main bareng papa yang bisa bikin dia tertawa.
Papa memang teman bermain istimewa, dan mama ? kebagian tugas mandiin dan membujuk makan. Alamak ternyata main bikin Anggita lupa rasa lapar. Dari tadi siang Anggita belum makan, tidur sih tadi, nggak bilang minta makan juga, kata si papa santai. Ok deh, dan saya tetap bersyukur dan berterima kasih pada si papa yang bisa diandalkan menemani krucils di rumah maupun jalan-jalan.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar