Senin, 16 Desember 2013

REFRESHING...PENTING !!



"Mama, asyiiik, besok aku sudah libur." kata si Mas, dan kemudian dia menggoda adiknya. "Anggita, besok mas Angga libur, dong, Anggi nggak, weeks." pembahasan liburan ternyata berlanjut "Jadi kita liburannya kapan dong, Ma, habis terima raport ya, jadinya ke mana sih, nginap di mana, yang ada kolam renangnya ya, udah jadi pesan tiket ?" Bombardir pertanyaan yang bikin saya nyengir
         Begitulah si Mas (11 tahun) sangat sering minta pergi menginap, dengan catatan tempat penginapannya harus ada kolam renangnya, karena dia sangat suka berenang. Nah, kalau Anggita biasanya sih ikut aja, meski si adik ini nggak begitu suka berenang. Anggita lebih suka main ayunan/perosotan di Playground, kalaupun ke pantai, Anggita lebih senang bermain-main pasir. 
         Alhamdulillah, ada satu hal yang sama-sama disukai oleh kedua krucils yaitu jalan-jalan menikmati keindahan ciptaan Tuhan. “Kita jalan-jalan yuuk, kan refreshing, biar nggak bosan” 
Permintaan yang agak susah untuk tak dikabulkan, karena kami menyadari, setelah menjalankan rutinitas sekolah, maka refreshing itu menjadi hal penting, hak anak yang harus dipenuhi.Tapi masalahnya liburan itu perlu dana yang tak sedikit.
Kami berusaha mencari tempat yang bisa memenuhi keinginan kedua krucils ini. Banyak tempat dengan konsep wisata lengkap untuk keluarga di sekitar Jabodetabek. Ya, tak perlu jauh dan mahal sebenarnya, yang penting  anak terpenuhi keinginannya: Refreshing : bermain dan jalan-jalan santai.


Ada sebuah Saung di Bogor yang lumayan sering kami kunjungi. Saung Dolken namanya, konsepnya pemancingan, rumah makan, kolam renang, outbond plus penginapan juga.. Setelah jalan-jalan menikmati suasana dan keindahan tempat ini, si Mas dan Papa menikmati memancing dan berenang, sedangkan Anggita dan Mama memilih main ayunan, dan kemudian istirahat di pinggiran kolam renang, memandang awan sambil berfoto-foto.
Jalan-jalan, menikmati keindahan karuniaNya adalah refreshing yang penting untuk keluarga. Kegiatan ini akan semakin mendekatkan antar anggota keluarga, dan tentunya suatu yang membahagiakan saat kita sebagai orang tua bisa mengabulkan permintaan anak dan melihat senyum bahagia di wajah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar